De Ligt Buka Peluang Hijrah ke Manchester United



Infomabosway.com, Amsterdam – Bek tengah Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dikabarkan Metro.uk, Jumat (17/5/2019), membuka kans hijrah ke Manchester United (MU). Dia disebut-sebut tetap tertarik hijrah ke Old Trafford meskipun Setan Merah tak lolos ke Liga Champions musim depan. 

De Ligt menjadi salah satu properti panas menjelang bursa transfer musim panas 2019. Klub-klub tertarik meminangnya setelah melihat performa apik De Ligt yang berhasil mengantar Ajax melaju hingga semifinal Liga Champions musim ini, termasuk dengan mengalahkan Juventus di perempat final. 

Barcelona paling difavoritkan bakal mendapatkan tanda tangan sang pemain. Bahkan, klub Catalan tersebut disebut telah setuju merogoh kocek hingga 70 juta euro (Rp 1,13 triliun) untuk memboyong De Ligt. Klub lain yang juga meminati De Ligt antara lain Manchester United, Liverpool, dan Manchester City. 

Namun, menurut Daily Telegraph, De Ligt tak menutup kemungkinan membuat kejutan dengan hijrah ke Old Trafford. Manchester United memang tertarik meminang De Ligt, bahkan sejak musim lalu. Namun, belum lama kans mereka dinilai menipis setelah tak lolos ke Liga Champions musim depan. MU hanya finis di peringkat keenam Premier League sehingga hanya bisa tampil di Liga Europa. 

Menurut Daily Telegraph, De Ligt punya alasan khusus mengapa tertarik pindah ke MU. Dia dikabarkan senang dengan prospek akan menjadi pusat pengembangan skuat MU di era baru, terutama di lini belakang. 

Manchester United juga dikabarkan punya dana memadai untuk menawarkan paket gaji yang menarik untuk The Ligt. Di sisi lain, upaya Barcelona untuk mendatangkan De Ligt dikabarkan bisa terganjal faktor finansial karena telah merogoh 65 juta poundsterling (Rp 1,19 triliun) untuk memboyong Frenkie de Jong dari Ajax. Barcelona juga memburu Antoine Griezmann yang dibanderol 105 juta poundsterling (Rp 1,93).