Terungkap, Detail Kontrak Antoine Griezmann Bersama Barcelona



Infomabosway.com, Barcelona – Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, santer disebut akan berseragam Barcelona pada musim depan. Bahkan media Prancis, L’Equipe, membocorkan detail kontrak Griezmann bersama Barca.

Antoine Griezmann telah memutuskan untuk angkat kaki dari Atletico Madrid pada akhir musim ini. Dalam video yang diunggah di akun Twitter resmi Atletico, Selasa (14/5/2019), Griezmann ingin mencoba tantangan baru.

“Saya ingin mengatakan kepada Anda semua, saya telah membuat keputusan untuk pergi, menghadapi hal-hal baru, tantangan baru. Terima kasih banyak dari lubuk hati terdalam, sampai jumpa lagi,” ucap sang pemain dalam video tersebut.

Keputusan itu semakin memperkuat kabar jika Antoine Griezmann bakal bergabung bersama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Nantinya, pemain 28 tahun tersebut bakal menggantikan peran Luis Suarez di lini depan.

Akan tetapi, manajemen Blaugrana harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk mendapatkan jasa Griezmann. Pasalnya, Antoine Griezmann memiliki klausul pelepasan yang mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Andai proses transfer itu berjalan lancar, mantan pemain Real Sociedad tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024. Selain itu, Antoine Griezmann bakal mendapatkan gaji 17 juta euro (Rp 274 miliar) per musim.

Namun, gaji Griezmann di Barcelona jauh lebih kecil ketimbang yang didapatkannya dari Atletico Madrid, yakni 21 juta euro (Rp 339 miliar). Akan tetapi, dia mendapatkan pemasukan lebih banyak dari sponsorship dan pemasaran di Barca.

Sumber: L’Equipe

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.